Vaksinasi 6-11 Tahun

Oleh Hali

Hari ini ada gebrakan baru. Indonesia maju selangkah lagi. Semoga Anda sudah menerima beritanya.

Gebrakan baru apa ya? Gebrakan barunya vaksinasi berlanjut lagi. Apanya yang berlanjut? Di sinilah letak berita penting.

Di NKRI, vaksinasi dimulai buat tenaga kesehatan dan orang tua. Berlanjut buat para pelayan publik: dosen, guru, agamawan, tokoh masyarakat.

Tak berhenti di situ, kita melanjutkan pula ke kaum tengah baya. Jumlah ini barangkali termasuk yang terbesar dan tak kalah penting. Mereka ini sedang aktif bekerja dan mencari nafkah bagi diri sendiri dan keluarganya.

Lalu, siapa lagi? NKRI melanjutkan pada para pemuda dan remaja. Kelompok ini terdiri dari mahasiswa, anak SMU dan sederajat ditambah anak SMP.

Nah hari ini, hari Selasa, kita ada gebrakan baru. Kali ini menjangkau anak-anak usia sekolah dasar. Hari ini resmi vaksinasi bagi mereka yang berusia 6-11 tahun.

Kategori anak-anak SD, jumlah tak sedikit. Menurut data statistik, terdapat 26,8 juta orang. Mereka menjalani vaksinasi mulai hari ini juga.

Angka segitu tidaklah kecil. Bukan soal angka saja, penyebaran anak-anak sebanyak 26,8 juta di tanah air yang juga menjadi tantangan. Tantangan besar terutama bagi anak-anak usia 6-11 yang berdomisili di pulau-pulau. Mereka pun akan dijangkau.

Semoga vaksinasi anak-anak usia 6-11 berjalan lancar! Semoga jangkauan dapat seluas mungkin. Tentu sudah diprogramkan menjangkau seluruh pelosok Nusantara. vaksinasi ini pun akan menjangkau rumah Anda, bila mempunyai anak-anak yang duduk di sekolah dasar.

Pemerintah telah menyediakan vaksin yang cukup. Tentunya dosis 1 dan dosis 2. Apabila anak-anak Anda berada pada kategori usia 6-11, Anda perlu mempersiapkan anak-anak Anda.

Sampai hari ini, tak sedikit negera Barat terus bergulat dengan angka penularan tinggi. Angka penularan mereka mengerikan! Setiap hari angka penularan masih bertambah secara signifikan. Ampun deh!

Bersyukurlah angka penularan di Indonesia tetap melandai. Bersyukurnya kita jangan sampai menjadikan diri kita lengah dan takabur. Protokol kesehatan masih harus tetap dibutuhkan. Jangan lengah! Jangan takabur!

Di manakah letak kepentingan gebrakan baru ini? Anak-anak SD di seluruh tanah air akan segera dapat masuk sekolah, seluruhnya.

Tak hanya itu, program vaksinasi kita akan tuntas. Tuntas berhubung telah menjangkau segala lini usia. Dengan catatan penting, anak-anak usia 0-5 tidak membutuhkannya. Paling tidak program vaksinasi dunia bagi pandemi Corona berpegang pada prinsip ini.

Kita tuntaskan vaksinasi. Kita selesaikan vaksinasi. Kita lawan terus Pandemi Corona. Desember dan Januari, satu dan bulan ke depan ini akan menjadi ajang pemantauan penting.

Kita menantikan liburan Natal dan Tahun Baru. Kita bukan menantikan Nabaru untuk  berlibur loh ya.

Kita menantikan untuk memantau penularan pada akhir tahun ini. Kita berbesar hati agar angka penularan harian tetap landai. Alangkah baiknya, angka penularan mendekati nol.

Kita tak hanya memantau kondisi tanah air. Kita perlu memantau pula kondisi negara-negara ASEAN. Begitu pula negara-negara yang lebih jauh, sampai ke balahan Barat dan Utara.

Leave a Reply

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s