Menyikapi Vaksin Corona


Berbagai negara sudah mulai melakukan vaksinasi Corona. Negara-negara yang memulai vaksinasi di antaranya: Inggris, USA, UEA, Canada, Arab Saudi, Israel.

Beberapa pabrik obat telah meluncurkan vaksin hasil riset mereka. Beberapa perusahaan dapat disebutkan di antaranya:  Pfizer, Sinopac, Moderna, BionTech, AstraZeneca.

Vaksin pesanan dan kerja sama Tiongkok-Indonesia juga telah tiba di Tanah Air. Vaksinati telah dimulai tanggal 13 dan 14 Januari 2021. Hidup NKRI!

Sebagian masyarakat masih bingung dengan dilema vaksinasi. Ada orang yang sangat pengen divaksinasi bahkan berhadap dapat segera. Ada orang yang ngotot menolak vaksinasi. Masing-masing mereka memiliki pertimbangan sendiri.

Lantas bagaimana kita harus bersikap terhadap vaksin Corona? Jangan sampai kita bingung. Beberapa prinsip umum perlu kita tegaskan di sini.

Pertama, bagi para pekerja medis dan petugas di garis depan untuk menolong orang-orang yang tertular virus Covid-19 perlu sekali untuk divaksinasi bahkan segera dilaksanakan. Bagi mereka, akan dilakukan vaksinasi yang gratis, biaya ditanggung oleh kas negara.

Kedua, bagi mereka yang sering mengadakan perjalanan dan harus berurusan dengan orang banyak dalam tugas kesehariannya, amat dianjurkan untuk melakukan vaksinasi. Bisa saja ditanggung pemerintah, perusahaan, atau bahkan dari kantong pribadi.

Ketiga. bagi mereka yang pernah tertular Corona dan telah dinyatakan sembuh, sah-sah saja bila menolak divaksinasi. Umumnya, tubuh mereka akan membentuk antibodi untuk melawan Corona.

Pemerintah pusat telah memutuskan. Semua rakyat akan divaksin secara gratis. Biaya ditanggung oleh negara. Yang penting, perlu mengikuti urutan prioritas. Produksi vaksin memerlukan waktu.

Kiranya tiga prinsip penting di atas dapat kita camkan bersama. Setiap orang di antara kita berharap diri sendiri tidak pernah tertular oleh Covid-19. Semoga wabah Pandemi Corona dapat segera berlalu.

*** Silahkan subscribe dengan memasukkan email Anda ke kolom di bawah halaman ini (FOLLOW Blog). Please Subscribe to follow this blog site.

*** Setelah Subscribe berhasil, Anda akan dapat menerima artikel baru setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

3 comments

Leave a Reply

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s