Membaca Alkitab bagian 2

Sebelumnya kita telah emenganjurkan untuk membaca kitab Yohanes, dari pasal 1 sampai pasal 21. Itu cocok sekali bagi mereka yang hendak mengenal pribadi Yesus Kristus. Sekarang marilah kita mengikuti metode atau cara pembacaan Alkitab yang lain!

Bagi Anda yang belum mengenal isi Alkitab, inilah metode yang cocok. Untuk mereka yang hendak mengenal garis besar dari Alkitab, pakailah metode atau cara pembacaan ini! Seperti apa pembacaannya?

Pembacaan perlu dilakukan secara berurutan. Mulailah dari kitab-kitab dalam Perjanjian Lama! Kejadian, lalu Keluaran, Imamat … sampai dengan kitab Maleakhi. Selanjutnya memasuki kitab-kitab Perjanjian Baru. Matius, lanjut Markus, Lukas … hingga kitab Wahyu..

Ada program pembacaan Alkitab selama setahun. Satu hari cukup membaca empat pasal. Dalam waktu tidak sampai satu tahun, Anda akan menyelesaikan seluruh Alkitab, dari Kejadian sampai Wahyu. Semoga Anda dapat segera memulainya!

Seandainya sehari empat pasal terasa terlalu sedikit, Anda bisa menambahkan sendiri. Ambil contoh, Anda merencanakan sehari membaca delapan pasal. Dengan demikian, dalam waktu tak sampai setengah tahun, seluruh Alkitab sudah akan Anda baca selesai seluruhnya. Luar biasa!

Pembacaan dilakukan secara cepat. Harus dalam bahasa ibu dari si pembaca. Apabila Anda lancar membaca dalam bahasa Indonesia maka gunakan Alkitab berbahasa Indonesia untuk pembacaan Anda! Jika Engkau terbiasa berbahasa Inggris maka pakailah Alkitab berbahasa Inggris dalam pembacaan Anda! Misalkan Anda biasa membaca dalam bahasa Mandarin maka pergunakanlah Alkitab berbahasa China untuk pembacaan Anda1

Bacalah pasal demi pasal! Terkadang ada bagian-bagian yang membosankan, teruskan saja! Adakalanya kita temui pasal atau ayat yang agak sulit dipahami, teruskanlah membaca! Kita tidak hendak mengenal detail-detail dari setiap bagian. Tujuan utama metode atau cara pembacaan Alkitab ini adalah memahami garis besar dari isi Alkitab. Jangan Anda melupakan tujuan ini!

Bapak Ibu Saudara-Saudari sekalian, segeralah memulainya! Tidak perlu menunggu sampai 1 januari tahun depan. Anda dapat memulainya pada hari ini juga. Buat catatan dalam buku tulis atas pembacaan Anda setiap hari. Bisa pula tanpa catatan sama sekali. Anda cukup memberikan tanda pada Alkitab Anda batas pembacaan setiap harinya.

Selamat mencoba metode atau cara pembacaan ini! Segeralah selesaikan pembacaan satu Alkitab utuh! Semoga Anda lekas sukses!

*** Silahkan subscribe dengan memasukkan email Anda ke kolom di bawah halaman ini (FOLLOW Blog). Please Subscribe to follow this blog site.

*** Setelah Subscribe berhasil, Anda akan dapat menerima artikel baru setiap hari Senin, Selasa, Kamis dan Jumat.

2 comments

Leave a Reply

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s