Menjadikan Rumah Rapi

Ada sebagian orang sering menyimpan barang di rumahnya. Barang ini disimpan, barang itu disimpan. Biasanya dia merasa sayang membuang barang.

Lama-kelamaan barang-barang di rumah semakin banyak. Tumpuk sana tumpuk sini, menggunung! Tak jarang, rumah berubah laksana sebuah udang. Tak ada nuansa rumah lagi!

Orang masuk ke rumah akan merasa sumpek. Saking banyaknya barang, tersandung sana tersandung sini! Teman dan famili datang bertamu tentu tidak akan nyaman. Mestinya sang pemilik rumah pun merasakan hal yang sama.

Saudara-Saudariku sekalian, apakah rumahmu sudah seperti gudang? Sudah tak terasa rumah tempat tinggal yang nyaman lagi? Bila jawabannya ya maka sekarang sudah waktunya untuk berbenah. Jangan ditunda-tunda lagi! Lebih cepat akan lebih baik!

Jangan katakan Anda sibuk! Jangan pula katakan tidak ada waktu! Ambillah waktu di hari Sabtu atau Minggu, di mana Anda libur dari bekerja! Berbenah! Berbenah! Berbenah!

Selain cara itu, masih ada solusi lain. Coba ambil waktu setiap hari, lima belas menit saja! Setiap sore atau malam, bebereslah! Lima belas menit saja! Cukup sehari berbenah lima belas menit!

Barang yang mau dijual, kumpulkan dan juallah! Barang yang hendak diberikan pada teman, kumpulkan dan berikanlah! Barang yang hendak diperbaiki, perbaikilah! Barang yang mau dibuang, kumpulkan dan buanglah!

Apabila Anda berkenan mencoba cara ini, dalam seminggu lihatlah hasilnya! Seminggu akan terasa lebih nyaman! Lanjutkan lagi, sehari lima belas menit! Dalam minggu yang kedua, rumahmu akan terasa lebih lega! Lanjutkkan lima belas menit sehari! Pada minggu ketiga, rumahmu sudah siap menerima tamu kembali!

Buatlah rumah senyaman dan serapi mungkin! Aturlah dan benahi rumah anda! Ubahlah gudang itu menjadi istanamu! Anda dan seisi anggota keluarga akan nyaman.

*** Silahkan subscribe dengan memasukkan email Anda ke kolom di bawah halaman ini (FOLLOW Blog). Please Subscribe to follow this blog site.

*** Setelah Subscribe berhasil, Anda akan dapat menerima artikel baru setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

2 comments

Leave a Reply

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s