Kembali Tatap Muka

oleh Hali

Sebagian kota di Indonesia sudah beberapa bulan menjalankan sekolah tatap muka. Sebagian besar dengan cara bergantian. Setengah kelas dari para murid bersekolah pada hari Senin, Rabu dan Jumat. Setengah lagi dari para murid masuk sekolah pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Hal ini berguna untuk tetap menjaga jarak.

Ada pula sekolah yang menerapkan setiap harinya hanya tatap muka di kelas barang dua atau tiga jam. Ini pun bergantian di antara murid-muridnya. Kembali lagi masih memperhatikan jumlah orang dan jarak sosial.

Kota Jakarta mulai minggu ini mengadakan kembali sekolah tatap muka. Maksimal setiap kelas enam belas orang saja. Tetap menjaga jarak sosial! Ini merupakan langkah persiapan untuk tahun ajaran baru bulan Juli nanti. Anggap saja sekolah tatap muka percobaan untuk menyongsong tahun ajaran baru.

Siswa-siswi terlihat gembira sekali. Sudah setahun lebih para murid hanya bisa sekolah online padahal mereka daftar dari awalnya di sekolah tatap muka. Tentu berbeda dengan murid atau mahasiswa yang memang sudah terdaftar di sekolah online atau sekolah jarak jauh. Pendeknya, siswa-siswi dapat bertemu langsung dengan guru-gurunya. Para siswa dapat kembali berjumpa muka dengan teman-temannya. Mereka dapat belajar kembali di dalam kelas. Ini membawa kebahagiaan tersendiri.

Sebagian orang tua mungkin masih ada yang was-was. Di tengah-tengah sudah mulai terkendalikannya Pandemi Corona, kita memulai kembali sekolah tatap muka. Kondisi negara kita lumayan terkendali. Luar biasa!

Saudara-Saudariku sekalian, bersyukurlah! Kita dapat memulai kembali sekolah tatap muka. Saudara-Saudariku sekalian, tetap waspadalah! Kita masih bergelut dengan pandemi Corona. Saudara-Saudariku sekalian, di tengah sekolah tatap muka, kita masih perlu menegakkan protokol  kesehatan. Kita masih berjuang bersama sedang memerangi virus Corona.

Sementara ini vaksinasi buat lansia masih berlangsung dan dilanjutkan. Proses vaksinati buat guru dan dosen juga terus digalakkan. Diharapkan seluruh dosen dan guru akan mendapatkan vaksinasi guna menyambutkan dimulainya sekolah tatap muka. Selanjutnya mungkin akan menuju pada vaksinasi para siswa dan mahasiswa. Kita nantikan saja!

*** Silahkan subscribe dengan memasukkan email Anda ke kolom di bawah halaman ini (FOLLOW Blog). Please Subscribe to follow this blog site.

*** Setelah Subscribe berhasil, Anda akan dapat menerima artikel baru setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

3 comments

Leave a Reply

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s