PPKM

PPKM Solusi Handal

oleh Hali

Dunia masih berada dalam masa Pandemi. Covid-19 belum berlalu. Corona masih harus kita hadapi bersama. Negara-negara masih berjibaku dengannya.

Berbagai cara ditempuh untuk melawan penularan Corona. Lihatlah Negara yang menerapkan lockdown total! Ada yang berhasil dan ada yang gagal.

Bagaimana dengan Indonesia? Berbagai upaya telah coba kita lakukan. Pada akhirnya kita menempuh apa yang dinamakan sebagai PPKM. PPKM merupakan singkatan dari Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

Dari ide PPKM, penguraian terbagi atas empat level: level 1, level 2, level 3 dan level 4. Dari level 1 paling ringan sampai level 4 paling berat. Dari level 1 dengan sedikit pembatasan hingga level empat dengan banyak pembatasan.

Masing-masing kota dan kabupaten akan dinilai kondisi penyebaran virus Corona. Dari situ ditentukan PPKM level berapa yang akan diterapkan. Naik atau turunnya level PPKM bergantung langsung kepada sejauhmana kota atau kabupaten yang bersangkutan mengatasi penyebaran virus.

Sistem PPKM menjadi solusi dari Indonesia untuk melawan Pandemi. Penerapan sudah berlangsung dua bulan. Hasil-hasil dari PPKM sudah mulai kelihatan. Penularan Covid-19 mulai dapat ditekan. Angka yang terjangkit Corona sudah menurun.

PPKM telah menjadi solusi yang handal. Indonesia berhasil melawan Corona melalui sistem PPKM. PPKM merupakan cara yang hebat dan jitu. Di satu pihak, PPKM memperhatikan aspek ekonomi rakyat. Di lain pihak, PPKM memperdulikan kesehatan masyarakat luas. Luar biasa sekali!

PPKM tentu bukanlah satu-satunya solusi. PPKM juga didukung dengan program vaksinasi. Aspek social, budaya dan politik pun saling mendukung untuk melawan Pandemi.

Di tengah suksesnya Indonesia menghadapi Corona, hendaknya masyarakat tidak lengah. Kita masih perlu berwaspada. Jangan sampai terjebak ke dalam euphoria! Dunia masih harus mencegah jangan sampai meletus Pandemi Corona gelombang III.

*** Silahkan subscribe dengan memasukkan email Anda ke kolom di bawah halaman ini (FOLLOW Blog). Please Subscribe to follow this blog site.

*** Setelah Subscribe berhasil, Anda akan dapat menerima artikel baru setiap hari Senin, Selasa, Kamis dan Jumat.

Leave a Reply

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s