GeNose Digalakkan-Update

Sepuluh hari terakhir ini, angka penularan harian Covid-19 di Indonesia meningkat. Bisa dikatakan naik dengan tajam. Berbagai upaya didorong untuk menahan laju penularan. Salah satunya ada yang menyerukan penghentian penggunaan alat tes GeNose.

Sewaktu membaca seruan penghentian pemakaian GeNose, penulis merasa sedih. Mengapa demikian? Mari kita ikuti analisis berikut ini!

Semua alat tes Corona memiliki kelebihan dan kekurangan, kekuatan dan kelemahan. Tidak ada alat tes Corona yang sempurna. Semakin banyak variasi alat tes akan semakin baik. Semakin terjangkau alat tes oleh masyarakat luas akan semakin baik.

GeNose menjadi kambing hitam penambahan jumlah penularan Corona. Ini aneh sekali! Angka harian penularan Corona bisa meningkat di Tanah Air jelas bukan kesalahan dari GeNose. Itu akibat dari longgarnya prokes selama liburan idul fitri lalu lanjut dengan liburan hari kejepit. Selain itu, program vaksinasi yang menggembirakan membuat sebagian orang takabur atau lupa daratan.

GeNose tidak boleh disalahkan. Para penemu dan perancang alat tes GeNose telah memberikan kontribusi besar. GeNose merupakan terobosan dunia sains sekaligus berfaedah bagi umat manusia. Kontribusi tak hanya bagi rakyat Indonesia, juga bagi mancanegara. Hadirnya alat tes bernama GeNose hendaknya disambung dengan gembira. Bukankah telah bertambah satu alat tes bagi Corona?

Seandainya pun GeNose tak mampu mendeteksi adiknya Corona, ya terimalah kenyataan ini! Memang si Delta agak nakal dan binal. Sulit terdeteksi! Sewaktu GeNose dirancang, mungkin belum memperhitungkan varian alpha, beta, gamma, delta bahkan sampai omega. Ini tak mengapa!

GeNose jangan dihentikan. GeNose telah membawa barokah besar bagi rakyat. Yang perlu dilakukan adalah meng-upgrade alat tes GeNose. GeNose perlu dtambahkan database baru dengan varian-varian baru dari adik- beradik Corona. Dengan update dan upgrade database bagi GeNose, ia akan mampu mendeteksi varian-varian dari virus Corona. Dengan demikian, GeNose tetap dapat digunakan dengan maksimal dan digalakkan lebih luas lagi di seluruh penjuru Tanah Air.

Selain update dan upgrade database, alat tes GeNose dapat dirancang versi-versi lebih baru dan lebih canggih. Pembaruan alat tes GeNose bisa dikerjakan oleh perancang semula maupun ilmuwan lainnya di tanah air maupun mancanegara. Intinya, alat tes GeNose perlu dikembangkan terus. Bukankah begitu Bapak Ibu Saudara-Saudari sekalian?

Hidup GeNose! Terus upgrade dan update databasemu! Semakin menjadi alat canggih! Bantu masyarakat mendeteksi penularan Covid-19! Jangkau semua lapisan dari atas sampai ke bawah! Semua orang bisa memiliki akses untuk tes virus Corona! GeNose hendaknya hadir bukan hanya di metropolitan. GeNose harus tersebar sampai ke pelosok daerah yang terpencil sekalipun!

*** Silahkan subscribe dengan memasukkan email Anda ke kolom di bawah halaman ini (FOLLOW Blog). Please Subscribe to follow this blog site.

*** Setelah Subscribe berhasil, Anda akan dapat menerima artikel baru setiap hari Senin, Selasa, Kamis dan Jumat.

2 comments

Leave a Reply

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s