Membaca Alkitab bagian 1

Sebagian orang berpendapat bahwa Injil adalah kitab suci orang Kristen. Sebenarnya Injil hanyalah nama untuk empat kitab saja di dalam kumpulan kitab-kitab. Kitab Suci agama Kristen bernama Alkitab.

Alkitab terbagi atas Perjanjian Lama (PL) dan Perjanjian Baru (PB). PL terdiri dari 39 kitab. PB tersusun atas 27 kitab. Jumlah keseluruhan kitab di dalam Alkitab adalah 66 kitab.

Bagaimanakah kita membaca Alkitab? Bukankah kitabnya begitu banyak? Bagaimana bisa mengenal isi dari Alkitab?

Ada berbagai metode atau cara untuk mengenal Alkitab. Untuk memilih cara atau metode yang tepat bagi Anda, perlu ditentukan dahulu tujuan pembacaan Anda.

Marilah kita memulai dari tujuan sederhana. Ada orang yang belum mengenal iman Kristen. Mereka belum mengenal isi dari Alkitab. Mereka masih awam sekali dalam hal mengenal pengajaran Alkitab. Bisa dikatakan mereka adalah pemula yang hendak mengenal sekilas iman Kristen.

Bapak Ibu Saudara-Saudari sekalian, jikalau Anda termasuk tipe ini, berarti tujuan Anda hendak mengenal sedikit iman Kristen. Bagi Anda, amat disarankan untuk membaca terlebih dahulu dari Injil Yohanes atau kitab Yohanes.

Kitab Yohanes terletak di dalam Perjanjian Baru. Yohanes adalah kitab yang keempat di dalam PB. Coba Anda lihat pada daftar isi Alkitab bagian PB! Semoga Anda bisa segera menemukannya!

Yohanes hanya terdiri dari 21 pasal, tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek. Anda bisa membaca kitab ini secara satu hari satu pasal. Anda dapat pula langsung membacanya sampai selesai dalam sehari. Paling-paling setengah hari juga selesai 21 pasal tersebut.

Dengan membaca kitab Yohanes, Anda akan mengenal pribadi Yesus Kristus. Dia akan terkesan dekat sekali dengan Anda. Melalui tindak tanduk-Nya, percakapan-Nya dan pengajaran-Nya bahkan doa-Nya, Anda bisa mengenal jati diri beliau.

Injil Yohanes mudah dipahami. Pengajaran-pengajaran mendalam. Jikalau ada hal-hal yang terasa sulit dimengerti, silahkan lanjutkan terus pembacaan kitab ini hingga selesai ke-21 pasalnya. Paling tidak garis besar setiap kitab akan bisa dipahami. Begitu pula keseluruhan kitab ini bisa Anda pahami.

Selamat mencoba membaca Alkitab. Anda bisa memulai dari kitab Yohanes! Semoa hidup Anda menjadi dekat dengan Yesus Kristus!

*** Silahkan subscribe dengan memasukkan email Anda ke kolom di bawah halaman ini (FOLLOW Blog). Please Subscribe to follow this blog site.

*** Setelah Subscribe berhasil, Anda akan dapat menerima artikel baru setiap hari Senin, Selasa, Kamis dan Jumat.

2 comments

Leave a Reply

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s