Mau Vaksin Mandiri?


Bagi Anda-Andi yang tak sabaran untuk menerima vaksinasi, ini ada kabar gembira. Pemerintah telah menyediakan vaksin gratis, namun rakyat perlu mengikuti prioritas dan tahapan untuk menjalani vaksinasi. Selain itu, di sini kabar gembiranya, ada vaksin mandiri. Pemerintah telah mengupayakan pula cara kedua yakni vaksinasi mandiri.

Program gembira ini diberi nama vaksin gotong royong. Maksudnya, sejumlah badan usaha, pabrik, terutama dari swasta, telah mengajukan permohonan agar dapat diadakan vaksinasi bagi staff dan karyawan mereka. Lebih cepat lebih baik! Bagi meereka, tak perlu menunggu giliran untuk mendapatkan vaksin gratis yang disediakan oleh pemerintah. Perusahaan-perusahaan tersebut bersedia mengeluarkan dana sendiri untuk biaya vaksinasi bagi karyawan-karyawatinya.

Pemerintah menyambut positif permohonan mereka. Pemerintah telah mengupayakan agar program vaksin gotong royong dapat segera berjalan. Hasil usaha dari pemerintah sudah mulai membuahkan hasil.

Inilah kabar gembiranya. Diperkirakan pada akhir minggu ketiga bulan Mei 2021 ini, vaksin gotong royong dapat mulai diselenggarakan. Tinggal satu bulan lagi, yakni pada liburan Lebaran atau sesudah selesainya Idul Fitri.

Pemerintah telah kontak sana kontak sini. Beberapa perusahaan dan merk vaksin tampaknya bisa segera didapatkan, tentu dengan membeli. Ada tiga vaksin akan menjadi prioritas utama: Sinopharm, Sputnik V dan CanSino. Negosiasi pembelian ketiga vaksin tersebut diperkirakan bisa mendapatkan 35 juta dosis. Luar biasa!

Memang ada hal lain yang belum pasti. Berapa biaya vaksin? Vaksinasi mandiri per kepala akan dikenakan biaya berapa? Pemerintah belum menentukan harga dari vaksin gotong royong ini. Kita masih harus bersabar sebentar tentang harga vaksinnya.

Bagi Anda yang sudah kebelet vaksin, ayo, segera gunakan kesempatan indah ini! Bagi Anda yang tak memenuhi syarat-syarat kesehatan, jangan pernah memaksakan diri untuk suntik vaksin! Tetaplah hidup wajar, benar dan menjaga protokol kesehatan! Tetaplah menjalani hidup sehat kita masing-masing. Ini pun cara yang penting bagi semua orang untuk menghadapi Pandemi Corona!

*** Silahkan subscribe dengan memasukkan email Anda ke kolom di bawah halaman ini (FOLLOW Blog). Please Subscribe to follow this blog site.

*** Setelah Subscribe berhasil, Anda akan dapat menerima artikel baru setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

3 comments

Leave a Reply

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s