Ulang tahun dan Adik Corona

Bila dihitung dari akhir Desember 2019 di Wuhan, Corona sudah setahun lebih. Beruntungnya, Wuhan sudah bebas dari virus Covid-19. Nyaris sudah tak ada orang terjangkit lagi di kota tersebut.

Di Indonesia, sekitar pertengahan Maret 2020, kita baru mulai menghadapi Corona. Kewaspadaan kita digas mulai Maret 2020. Sampai hari ini kita masih berjibaku dengan penyakit Pneumonia baru ini.

Badan Kesehatan Sedunia menyatakan Corona sebagai Pandemi global. Pernyataan itu dikeluarkan oleh WHO pada tanggal 11 Maret 2020.

Sampai hari ini sudah berlangsung setahun lamanya. Itu berarti dunia sudah harus merayakan Ulang Tahun bagi Corona. Selamat Ulang Tahun! Semoga tidak panjang umur ya!

Bukan itu saja, ada hal baru lagi. Selain Corona sudah merayakan Ulang Tahunnya, pada tahun 2021 ini Corona sudah mendapatkan seorang adik baru. Orang memberi dia nama B117. Adik beliau ini lahir di Inggris.

Menurut informasi yang dapat dipercaya, B117 lebih mudah menyebar daripada kakaknya. Orang-orang menjadi lebih khawatir terhadap adiknya Corona daripada terhadap Corona.

Beruntungnya, kita tidak mendapatkan kabar bahwa adiknya lebih ganas. Hanya dikatakan adiknya lebih mudah menular. Beruntungnya lagi, vaksin yang ada sekarang, sanggup menghadapi Corona dan adiknya sekaligus. Belum perlu dicari vaksin baru khusus untuk melawan adiknya.

Kita telah menyaksikan Ulang Tahun Corona di dunia. Kita sudah menyambut pula kedatangan adik Corona yang baru. Selamat datang B117! Kami akan dan harus menghadapimu!

Bersyukurlah Bapak Ibu Saudara-Saudari yang sudah mendapatkan vaksinasi. Mari kita semua tetap berwaspada! Mari tegakkan terus protokol kesehatan! Mari tetap bersabar menjalani kehidupan kita masing-masing!

*** Silahkan subscribe dengan memasukkan email Anda ke kolom di bawah halaman ini (FOLLOW Blog). Please Subscribe to follow this blog site.

*** Setelah Subscribe berhasil, Anda akan dapat menerima artikel baru setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

3 comments

Leave a Reply

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s