Takabur Sesudah Vaksinasi


Indonesia sudah membeli vaksin yang cukup bagi semua rakyat. Pesanan vaksin sudah mulai berdatangan. Vaksinasi juga sudah dimulai. Sekarang sudah memasuki fase kedua. Bersyukur kepada Tuhan! Pemerintahan Jowoki telah bekerja keras!

Tenaga kesehatan sudah terlebih dahulu mendapat vaksin. Pelayan publik pun demikian. sekarang sedang diutamakan para pendidik, tokoh agama dan kaum lansia. Hidup NKRI!

Sebagian orang kelewat gembira. Sesudah vaksin menjadi overacting! Pede naik selangit! Pakai pamer sertifikat vaksinasi pula! Wow, apa tidak keterlaluan ini semua?

Di beberapa propinsi, di antara mereka yang telah divaksinasi, ada yang tertular Covid-19. Ada yang sudah vaksin dua kali, yang baerarti tuntas vaksinnya, tetap saja tertular Corona. Jumlahnya sedikit sih. Ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua.

Sesudah divaksin, jangan sampai takabur! Amit-amit deh! Dijauhkanlah sikap takabur dari mereka yang telah menerima vaksinasi!

Mereka yang telah divaksinasi tetap harus menjaga diri. Menjadi diri sampai imunitas terbentuk pada tubuh mereka. Menjaga kesehatan diri-sendiri. Pada waktu yang sama, menjaga kesehatan orang-orang di sekitar mereka. Masih banyak orang yang belum mendapatkan vaksinasi.

Vaksinasi jangan menjadi alat untuk bersombong ria! Vaksinasi jangan membuat takabur! Vaksinasi jangan menghilangkan mawas diri! Sesudah vaksinasi tetap perduli pada mereka yang belum divaksinasi!

Janganlah kita terhanyut ke dalam euforia vaksinasi. Tetaplah mengambil sikap waspada! Jagalah kesehatan Anda sendiri! Jaga pula kesehatan orang-orang di sekitar Anda! Lebih pedulilah pada mereka yang belum mendapatkan vaksinasi! Salam sehat selalu! Semoga Pandemi Corona segera berlalu!

*** Silahkan subscribe dengan memasukkan email Anda ke kolom di bawah halaman ini (FOLLOW Blog). Please Subscribe to follow this blog site.

*** Setelah Subscribe berhasil, Anda akan dapat menerima artikel baru setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

2 comments

Leave a Reply

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s