Mobil Listrik Ora R1


Ini adalah mobil listrik yang dikeluarkan oleh Great Wall Motors. Tipenya diberi nama Ora R1. Berbagai media menyebut-nyebutnya sebagai mobil listrik termurah.

Produsen mobil China yang bernama Great Wall Motors telah memproduksi mobil listrik. Selama ini mereka hanya menghasilkan mobil SUV dan truk pikap. Sekarang mereka mulai beralih ke mobil listrik.

Pabrik dan kantor mereka terletak di kota Baoding, propinsi Hebei. Kota ini terletak di sebelah selatan Beijing.

Sebagai tipe awal dari mobil listrik mereka, keluarkan Ora R1. Varian termurahnya 120 juta dengan varian tertingginya 155 juta. Ini sudah tergolong sangat murah walaupun masih ada merek lain yang lebih murah dari kedua harga ini.

Sekali isi listrik, Ora R1 dapat menempuh jarak sejauh 351 km. Jarak yang lumayan dari Jakarta sampai Pekalongan melalui Cipali. Kecepatan maksimum dapat mencapai 100 Km/jam. Sekali charge beterai akan penuh dalam 5 jam.

Tipe Ora R1 memuat 4 penumpang. Walau setara dengan sedan, ia bukanlah sedang. Tetap empat pintu dan lebih tinggi sedikit daripada sedan.

Sayang sekali, baru dijual di Daratan China. Seandainya Ora R1 masuk ke Indonesia, niscaya laris manis. Harga 120 jt yang selama ini hanya bisa membeli mobil BBM tipe kecil di Indonesia akan bisa dibelikan mobil listrik. Wow tentu banyak peminatnya di Indonesia.

Era mobil listrik telah tiba. Harganya kian hari kian murah. Sudah waktunya beralih ke mobil listrik.

Kita semua perlu memperhatikan bahan bakar. BBM lebih tidak ramah lingkungan dibandingkan mobil berbahan bakar listrik.

Walaupun mobil listrik masih sedikit sekali di Indonesia, kita pun akan menuju ke sana. Perlahan dan pasti mobil BBM akan ditinggalkan. Mobil BBM akan terdisrupsi oleh mobil listrik. Kita tunggu saja!

*** Silahkan subscribe dengan memasukkan email Anda ke kolom di bawah halaman ini (FOLLOW Blog). Please Subscribe to follow this blog site.

*** Setelah Subscribe berhasil, Anda akan dapat menerima artikel baru setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

One comment

Leave a Reply

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s