Gimana Udara Sekitar Anda?


Salah satu faktor terpenting untuk hidup sehat adalah udara. Udara harus bersih dan asri. Bersih artinya terbabas dari polusi. Asri artinya cukup tumbuhan hijau penghasil oksigen.

Sehari-hari Anda bekerja di mana? Lihat udara di sekitar lingkungan kerja Anda! Sehari-hari Anda kuliah atau sekolah di mana? Perhatikan udara di sekitar kampus dan sekolah Anda! Semoga cukup udara bersih nan asri! Apabila tidak cukup udara bersih dan asri, mungkin sudah waktunya Anda pertimbangkan untuk pindah kerja atau pindah sekolah.

Rumah Anda berada di mana? Perhatikan sekeliling dan sekitar rumah Anda! Cukupkah udara bersih dan asrinya? Apabila kurang dan tidak ada, mungkin sudah waktunya Anda menimbang untuk pindah tempat tinggal.

Repotnya zaman sekarang kita berlomba tinggal di kota. Pabrik di mana-mana! Asap kendaraan di mana-mana! Pohon-pohon habis ditebang pula.

Ada orang berpikir sedikit pintar. Dia bekerja dan tinggal tanpa cukup udara bersih. Lantas, hari Sabtu dan Minggu, dia refreshing ke daerah-daerah yang berudara bersih dan asri. Dia membeli vila di desa dan pegunungan.

Kelihatannya pintar sih! Tapi tunggu dulu! Apakah Senin sampai Jumat kita menghirup udara kotor? Lalu Sabtu dan Minggu barulah kita menghirup udara bersih dan asri.

Udara bersih dan asri adalah kebutuhan sehari-hari. Udara bersih tidak boleh menunggu hari Sabtu dan Minggu. Marilah mengupayakan lingkungan dengan udara bersih di sekitar tempat Anda menjalani hidup. Begitu pula di sekitar termpat kerja dan sekolah Anda!

Besar harapan Anda tak pernah mengalami gangguan pernafasan karena kurang udara bersih dan asri! Berharap Anda sehat selalu dengan menghirup udara bersih dan asri setiap hari!

*** Silahkan subscribe dengan memasukkan email Anda ke kolom di bawah halaman ini (FOLLOW Blog). Please Subscribe to follow this blog site.

*** Setelah Subscribe berhasil, Anda akan dapat menerima artikel baru setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

2 comments

Leave a Reply

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s