Selamat Natal 6 Januari

Kita masih dalam bulan Natal, yakni Januari, selain Desember tentunya. Selamat Hari Natal 6 Januari bagi Bapak Ibu Saudara-Saudariku sekalian dari gereja-gereja tertentu!

Ada orang-orang yang meragukan perayaan Natal. Umumnya tanggal Natal yang mereka permasalahan. Mereka mempertanyakan waktu perayaan, yakni tanggalnya.

Mengenai tanggal perayaan, paling sedikit terdapat tiga macam pandangan dari kalangan orang-orang Kristen. Marilah kita melihat ketiga perbedaan tersebut!

Versi pertama, umumnya agama Kristen merayakan Natal pada tanggal 25 Desember setiap tahunnya. Sebagian besar gereja merayakan Natal pada tanggal tersebut.

Versi kedua, perayaan Natal pada tanggal 6 Januari. Pada tanggal ini gereja-gereja Orthodoks merayakan Natal setiap tahunnya. Sebagian besar gereja di Eropa Timur merayakan Natal pada 6 Januari.

Versi ketiga, perayaan Natal  pada bulan Juni. Apakah Anda pernah mendengar ada gereja merayakan Natal pada tanggal tersebut? Ada gereja yang merayakan Natal pada bulan Juni setiap tahunnya. Mereka tidak menetapkan tanggal yang pasti namun Juni adalah bulan yang pasti bagi mereka.

Ketiga versi Natal tersebut memiliki dasar pertimbangannya masing-masing. Waktu pelaksanaan Natal mereka berbeda. Akan tetapi, hal yang sama dari ketiganya: Natal adalah peringatan kelahiran Yesus Kristus yang adalah Juruselamat umat manusia.

Walaupun tanggal Natal yang pasti sulit untuk ditentukan, Natal tetaplah penting. Makna atau arti Natal itulah yang jauh lebih penting daripada perbedaan waktu perayaan. Amin! Amin! Amin!

Akhir kata, Salam Natal bagi rekan-rekan di Gereja Orthodoks! Damai sejahtera bagi kalian semua di muka bumi! Kemuliaan bagi Sang Khalik di Tempat Yang Mahatinggi!

*** Silahkan subscribe dengan memasukkan email Anda ke kolom di bawah halaman ini (FOLLOW Blog). Please Subscribe to follow this blog site.

*** Setelah Subscribe berhasil, Anda akan dapat menerima artikel baru setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

4 comments

Leave a Reply

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s