Di Manakah Shalom?

Oleh Hali

Hari Natal diperingati oleh umat Kristiani untuk menggenang kelahiran bayi Yesus Kristus, Juruselamat manusia.

Pada malam Natal pertama, para malaikat melantungkan pujian: “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang maha tinggi, dan damai sejahtera (Shalom) di bumi, di antara manusia yang berkenan kepada-Nya”

Damai Sejahtera di bumi! Di manakah damai sejahtera itu sekarang? Di mana damai sejahtera pada Natal 2021 ini?

Menjelang Natal 2020, Palestina dan Israel saling menyerang. Jalur Gaza mulai memanas kembali. Di manakah damai sejahtera?

Tepat tanggal 25 Desember, terjadi ledakan bom di kota Nashville! Kerusakan parah pada bangunan-bangunan di sekitarnya walaupun korban manusia sedikit. Di manakah damai sejahtera?

Varian Covid-19 baru ditemukan di Inggris, pengetatan diberlakukan kembali di Inggris. Berbagai negara Eropa menghentikan penerbangan dari Inggris. Di manakah damai sejahtera?

Walaupun vaksinasi Corona sudah disuntikkan di beberapa negara, Pandemi Covid-19 belum tampak akan mereda. Di manakah damai sejahtera?

Saudara-Saudariku sekalian, pada Natal 2021 ini, masihkah engkau dapat melihat, merasakan dan menggalami Shalom dari kelahiran Yesus Kristus?

Walaupun sebagian gereja sudah memulai ibadah fisik, sebagian besar gereja masih takut menggadakan ibadah dan perayaan Natal langsung. Banyak gereja hanya merayakan Natal lewat Zoom, livestreaming dan rekaman. Kiranya kondisi ini tidak membuat kita kehilangan Shalom Natal!

Selamat Hari Natal 2021! Kemuliaan bagi Pencipta di tempat Mahatinggi! Shalom di bawah kolong langit, di antara manusia yang berkenan kepada-Nya!

4 Comments

Leave a Reply

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s