Kategori
New normal

Natal Dalam Terpaan Corona


Tahun ini 2020 kita merayakan Natal secara berbeda sekali. Pandemi Corona mengakibatkan gereja-gereja tidak berani menyelenggarakan ibadah Natal di dalam gedung gereja, apalagi perayaan. Lebih dari 90% gereja merayakan Natal lewat Zoom, Livestreaming maupun rekaman saja.

Bersyukur bahwa masih ada gereja-gereja yang sudah mulai menyelenggarakan ibadah langsung dan Natal langsung. Dengan protokol kesehatan ketat, jemaat dapat mengikuti ibadah dan Natal di dalam gedung gereja. Bersyukurlah!

Menteri Agama yang baru mengingatkan umat Kristen. Merayakan Natal dalam kesederhanaan, menjauhi pemborosan dan hindari konsumerisme. Ketiga hal ini tercermin dalam sambutan beliau bagi umat Kristen.

Apakah Tuhan sudah tak berkenan atas Natal kita di  tahun-tahun yang lalu? Apakah Natal kita di tahun-tahun lalu hanya tinggal acara semarak? Apakah Natal kita telah kehilangan makna sesungguhnya di tahun-tahun yang lalu?

Setiap kita dapat menjawabnya. Kiranya Natal kita tahun ini kembali kepada makna yang benar.

Selamat Hari Raya Natal 2020! Damai sejahtera dari Tuhan turun atas kita sekalian! Natal di tengah Corona tak akan mengurangi sukacita Natal yang sesunngguhnya.

*** Silahkan subscribe dengan memasukkan email Anda ke kolom di bawah halaman ini.

*** Anda akan dapat menerima artikel baru setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

4 replies on “Natal Dalam Terpaan Corona”

Tinggalkan Balasan