Menahan Durhaka

Menjelang kedatangan hari Tuhan, akan ada kedurhakaan dan kemurtadan. Hal ini jelas ditegaskan di dalam 2Tesalonika 2:1-12. Bagian Alkitab lainnya juga memberikan indikasi serupa.

Lebih jauh 2Tes 2 menambahkan, kedurhakaan dan kemurtadan itu belum tampil merajalela. Kenapa bisa begitu? Berhubung pada masa itu masih ada yang menahannya. Apabila penahannya telah dicabut maka kedurhakaan dan kemurtadan akan tampil sehebat-hebatnya.

Lantas apa dan siapa yang menahan? Berbagai jawaban telah diajukan untuk menjawab pertanyaan tersebut. Sampai sekarang, jawaban yang paling dapat diterima adalah kekaisaran Romawi dan keadilan hukum Romawi. Pada masa hidup dan pelayanan rasul Paulus maka jemaat di Tesalonika dapat memahami bahwa hukum Romawi dan kekaisaran Romawilah yang menahan atau membatasi kedurhakaan dan kemurtadan.

Pada zaman kita sekarang ini, pun masih terdapat hukum dan negara yang menahan kedurhakaan. Apabila yang menahan telah dicabut maka siap-siaplah menghadapi kemurtadan dan kedurhakaan yang akan merajelela. Lebih jauh dari itu, bersiap-siap selalu untuk menantikan kedatangan Hakim Agung. Sambil tetap menantikan kedatangan Yesus Kristus yang kedua kali, marilah kita tetap hidup menjalankan tugas tanggung jawab kita masing-masing. Pada hari itu tiba kelak, kita akan dikumpulkan bersama-sama Tuhan.

*** Silahkan subscribe dengan memasukkan email Anda ke kolom di bawah halaman ini (FOLLOW Blog). Please Subscribe to follow this blog site.

*** Setelah Subscribe berhasil, Anda akan dapat menerima artikel baru setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

5 comments

Leave a Reply

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s