Kategori
teologi

Kerajaan Seribu Tahun


Studi tentang akhir zaman dalam iman Kristen sering disebut dengan istilah teknis, yaitu eskatologi. Salah satu pokok perbicaraan eskatologi dinamakan sebagai Kerajaan Seribu Tahun. Secara teknis, pemahaman tentang Kerajaan Seribu Tahun dinamakan milenialisme. Mengenal Kerajaan Seribu Tahun, orang-orang Kristen umumnya terbagi ke dalam tiga pandangan yang berbeda.

Pertama, pandangan Premillenialisme. Mereka berpendapat bahwa sebelum Kerajaan Seribu Tahun terjadi, Yesus Kristus telah kembali.

Kedua, pandangan Postmillenialisme. Mereka berpendapat bahwa sesudah Kerajaan Seribu Tahun terjadi, Yesus Kristus akan kembali.

Ketiga, pandangan Amillenialisme. Mereka berpendapat bahwa Kerajaan Seribu Tahun tidak dipahami sebagai genap angka seribu tahun.

Penulis secara pribadi berpegang pada pandangan yang ketiga, yakni pandangan Amillenialisme. Antara orang Kristen yang satu dengan lainnya bisa memiliki pandangan yang berbeda. Kita tidak perlu bermusuhan karena perbedaan pandangan tersebut. Kita tetap adalah sesama anggota tubuh Kristus.

Kita akan melanjutkan topik ini lagi dalam tulisan mendatang, dengan judul Wahyu Pasal 20. Bacalah perikop ini dan nantikanlah!

*** Silahkan subscribe dengan memasukkan email Anda ke kolom di bawah halaman ini (FOLLOW Blog). Please Subscribe to follow this blog site.

*** Setelah Subscribe berhasil, Anda akan dapat menerima artikel baru setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

6 replies on “Kerajaan Seribu Tahun”

Tinggalkan Balasan