Kategori
Health Kesehatan New normal Tidak Dikategorikan

Malas Pakai Masker?


Sebagian besar orang tidak suka memakai masker, entahkah masker kain, masker disposable atau masker apa pun. Lihat saja pemimpin sekaliber Donald Trumph! Statistik dari Universitas John Hopkin telah mencatat USA menduduki angka teratas pengindap Corona. Tetap saja Sang Beliau tidak berkenan memakai masker. Sampai hari ini baru tercatat satu kali Presiden Trumph memakai masker.

Memakai masker memang sedikit membuat kita kurang leluasa, terutama di bagian mulut dan hidung. Mereka yang akan bicara di depan umum tentu lebih merasakan hal ini. Meskipun demikian, di tengah ancaman penularan virus Corona, kita mau tidak mau, suka tidak suka, perlu belajar membiasakan diri untuk memakai masker. Memakai masker adalah untuk melindungi diri dan melindungi orang lain. Memakai masker bertujuan mencegah penularan Covid-19.

Jelaslah sekarang, setiap orang harus rela untuk memakai masker. Setiap kali keluar rumah, pergi berurusan dengan orang, apalagi ke tempat ramai, memakai masker adalah keharusan. Tidak dapat ditawar-tawar lagi. Tutupilah hidung dan mulutmu dengan benar! Sedikit kurang nyaman, nikmati sajalah! Kita semua berbagian dalam program memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Marilah mulai dari diri dan keluarga kita sendiri!

Seandainya pun sekarang tidak ada wabah penyakit pneumonia baru, memakai masker tetap ada manfaatnya. Penyakit-penyakit lain pun dapat dicegah penularannya dengan kebiasaan memakai masker. Pandemi Corona semakin menyadarkan semua manusia bahwa memakai masker memang ada kegunaan dan keperluaan. Marilah kita belajar memakai masker!

*** Silahkan subscribe dengan memasukkan email Anda ke kolom di bawah halaman ini (FOLLOW Blog). Please Subscribe to follow this blog site.

*** Setelah Subscribe berhasil, Anda akan dapat menerima artikel baru setiap hari Senin, Rabu dan Jumat.

3 replies on “Malas Pakai Masker?”

Tinggalkan Balasan