Istirahat dan Tidur


Manusia membutuhkan istirahat. Manusia juga memerlukan tidur. Tidur merupakan bentuk istirahat yang paling lengkap & sempurna, dengan catatan bahwa tidur Anda lelap, pulas, cukup dan tak terganggu.

Penemuan listrik dan lampu menjadi manusia melawan kebutuhan untuk istirahat dan tidur. Malam hari masih dapat digunakan secara produktif  bahkan mengurangi, membuang dan menghilangkan waktu istirahat dan tidur. Belum lagi, makanan dan minuman ini itu dapat memperkuat stamina dan tak perlu beristirahat.

Prinsip yang paling fundamental adalah bekerja dan istirahat. Adanya cahaya matahari mempersiapkan manusia untuk bekerja. Adanya cahaya bintang dan bulan mempersiapkan manusia untuk istirahat (tidur).

Memperhatikan keseharian hidup 24 jam manusia, istirahat dan tidur dapat dibedakan dua macam: istirahat atau tidur pada malam hari dan istirahat atau tidur pada sore hari. Antara tengah hari sesudah makan sampai jam makan malam, upayakan sebisa mungkin untuk istirahat atau tidur barang 15 sampai 30 menit. Selain itu, istirahat atau tidur pada malam hari tidak boleh digantikan oleh apa pun.

2 comments

Leave a Reply

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s