Kategori
Kesehatan

Sinar Matahari bagi Kesehatan


Oleh Hali

Anak-anak kita perlu sekolah. Kebanyakan waktu berada di dalam ruang kelas. Masa Pandemi Corona, sekolah online lewat internet. Mereka berada di dalam rumah saja.

Orang-orang dewasa berangkat bekerja setiap hari. Sebagian di dalam ruang kantor ber-AC. Sebagian berada di dalam pabrik.

Kondisi-kondisi itu menjadikan kita tak tersentuh sinar matahari. Kulit kita terbebas dari cahaya surya. Kenyataan ini amat memprihatinkan.

Penularan Corona dua tahun sudah berlangsung dua tahunan. Pandemi menyentak manusia. Sinar matahari teramat penting bagi makhluk hidup, termasuk manusia.

Demi menjaga imunitas tubuh masing-masing, sinar matahari amat dibutuhkan. Setiap kita perlu mengupayakan berjemur di bawah sinar matahari setiap hari; entahkah pagi hari, siang hari ataupun sore ini.

Sinar matahari pada pagi hari akan lebih segar. Sinar matahari pada siang hari akan lebih panas. Sinar matahari pada sore hari sedang-sedang.

Kapanpun kita mengambil waktu, tidak menjadi masalah. Jangan lalui keseharianmu tanpa kena sinar matahari. Jangan takut kulitmu akan hitam karena hitammu sehat dan manis! Jangan takut tubuh panas dan berkeringat karena racun-racun dalam tubuh dibuang! Berbahagialah tatkala berjemur tubuhmu menjadi panas dan berkeringat!

Beruntunglah Anda yang bekerja di bawah sinar matahari. Setiap hari Anda berkecukupan sinar matahari. Sebagian dari Anda bahkan kelimpahan sinar surya. Bersyukurlah!

6 replies on “Sinar Matahari bagi Kesehatan”

Koleksi vit. D banyak saya dpt saat bersepeda yg sering kali memakan waktu hingga sore hari. Seharian terpanggang sinar matahari.

Suka

Tinggalkan Balasan